Rektor UBT Akan Kembali Menjadi Tenaga Pengajar IPB

Oleh: Tumpal Andani Aritonang. Diposkan pada 2017-01-16


Tarakan, lensaborneo.com – Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Dr. Ir. Bambang Widigdo akan kembali menjadi tenaga pengajar di Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat setelah resmi tidak lagi menjabat sebagai Rektor UBT nantinya.


Hal tersebut disampaikannya saat ditemui tim lensaborneo.com kamis pagi kemarin (29/12/2016) bertepatan dengan debat kandidat visi misi calon rektor UBT digedung rektorat. Bambang mengungkapkan “administrasi saya kan di IPB, kembali sebagai tenaga pengajar” ungkapnya.


Saat menjabat sebagai Rektor UBT semenjak 4 tahun lalu dimana UBT dalam masa transisi dari swasta ke-negeri. Bambang mengaku ditugaskan sebagai Rektor bertujuan membantu proses pemindahan Perguruan Tinggi tersebut “ya misalnya proses administrasi kepegawaian, administrasi keuangan dan lain sebagainya” tambahnya.


Dengan adanya pemilihan rektor yang secara langsung pertama kalinya diselenggarakan ini, Bambang mengharapkan siapapun Rektor yang akan maju menduduki kursi kepemimpinan UBT mampu membawa perubahan yang signifikan. “harapannya bisa membawa UBT sesingkat-singkatnya menyusul perguruan tinggi lain, dan dalam 3 tahun mendatang juga bisa meningkatkan profesor dari dalam, memenuhi prasarana dan kebutuhan yang dinilai kurang”tutupnya. (adr)



Matakuliah: Pendidikan Bahasa Indonesia dan Kategori: Laporan

Tinggalkan Komentar

* Wajib Diisi

Post Comment

Current comment(s)...

1 comment(s) so far. Leave a comment...


ariffadl | 2017-01-17

tes